Tas
Cart0

Biografi Monkey D Luffy (Topi Jerami)

Monkey D. Luffy merupakan karakter yang utama di dalam cerita anime serta manga One Piece. Ayah Luffy adalah Komandan Tentara Revolusioner Monkey D. Dragon, kakeknya adalah Monkey D. Garp yang merupakan mantan Wakil Admiral Angkatan Laut yang juga Pahlawan untuk Angkatan Laut. Kakak angkatnya merupakan Portgas D. Ace yang merupakan anak kandung Gol D. Roger serta ibunya Portgas D. Rouge.

Kepribadian serta Karakter Monkey D.Luffy
Eiichiro Oda menciptakan karakter Luffy yang Jantan, tetapi memilki sifat yang Lucu. Bodoh, Konyol, serta Ramah. Luffy sama sekali tak mengerti tentang laut serta mempunyai tak sedikit kekurangan, oleh sebab itulah dirinya mencari anak buah bajak laut yang dapat melengkapinya serta bersama – sama mencari One Piece.
Sebagai Kapten, Luffy merasa mempunyai tanggung jawab yang besar untuk melindungi seluruh anak buah kelompoknya. Dia akan sangat marah apabila ada yang menyakiti anak buah kelompoknya ataupun kawan – temannya.
Walaupun Luffy juga dikenal sebagai sumber persoalan serta merepotkan anak buah bajak laut yang lain, tetapi sebagai Kapten seluruh anak buah kelompoknya sangat menghormati keteguhan hati serta keputusannya.
Luffy sama sekali tak pernah membunuh musuhnya, sebab bagi Luffy kehilangan harga diri sebab dikalahkan akan lebih menyakitkan daripada merenggut nyawa.

Kisah Awal
Luffy bersumber dari Desa Fusha (Fuschia) di East Blue. Pada masa kecilnya dirinya diasuh oleh kakeknya Monkey D. Garp. Kemudian Luffy dititipkan pada keluarga Bandit Dadan, disanalah Luffy dikenalkan dengan saudara barunya Portgas D. Ace. Teman Ace yang bernama Sabo dikenal sebagai pencari harta. Ace pun mengikutinya dengan bekeja sama dengan Sabo. Saat luffy dititipan oleh Garp di rumah Ace, jadi proyek pengumpulan harta yang dilakukan oleh Ace serta Sabo diikuti diam-diam oleh Luffy. Dan akhirnya mereka berjumpa serta menjadi 3 bersaudara.

Ketika Monkey D Luffy kecil, dirinya berjumpa kelompok bajak laut yang singgah di desanya. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Shanks (Red Haired Shanks) serta Luffy ingin sekali bergabung dengannya. Luffy menusuk bagian bawah matanya dengan pisau sebagai tanda bahwa ia mempunyai keberanian, tetapi Shanks tetap menolaknya. Setelah Luffy berjumpa dengan Higuma, Luffy diculik oleh kawanan perompak gunung serta Luffy dibawanya ke laut. Shanks menolongnya mesikipun kehilangan sebelah tangannya. Ternyata argumen Shanks menolak Luffy itu sebab dahsyatnya lautan. Kemudian Luffy berjanji akan melebihi Shanks serta menjadi raja bajak laut lalu Shanks menunjukkan topi jeraminya serta berkata:
“Kuberikan topi berhargaku ini padamu, nanti kau wajib mengembalikannya padaku”
Karena Topi Jerami yang khas itulah Monkey D. Luffy diberi julukan Si Topi Jerami

Harga Buruan
Awalnya, kepala Luffy dihargai 30 juta Berry seusai mengalahkan Arlong serta menjadi harga paling atas di wilayah East Blue (Nilai nominal untuk kriminal di East Blue artinya 10 juta Berry). Kemudian dirinya meraih harga 100 juta Berry untuk kepalanya seusai mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, serta naik menjadi 300 juta berry seusai momen di Enies Lobby. Lalu harganya naik menjadi 400 juta berry seusai momen Impel Down.

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Monkey D Luffy (Topi Jerami)"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.