Tas
Cart0

Biografi Shino Aburame

Biografi Shino Aburame – Shino Aburame Jepang (???? Aburame Shino?) merupakan salah satu tokoh protagonis yang ada dalam manga serta anime Naruto. Shino merupakan nama yang diberikan oleh samurai Inuzuka yang ada pada cerita Hakkenden, cerita mengenai samurai anjing. “Aburame” artinya “Wanita Minyak” sedangkan nama lengkapnya “Aburame Shino” hampir mirip dengan nama Jepang untuk kecoak (?? aburamushi?).

Shino

Shino

Shino merupakan genin dari desa Konoha yang seangkatan dengan Naruto Uzumaki, tokoh penting dan utama Naruto. Dia merupakan keturunan klan Aburame yang mampu mengendalikan serangga khusus yang bersarang di tubuh mereka semenjak lahir. Serangga ini bersarang di tubuh mereka serta sebagai imbalannya kepada klan aburame serangga ini mampu dipakai sebagai senjata bagi musuhnya. Shino merupakan orang yang tenang, sensitif,berkepala dingin,  agak cemburuan (Kiba merupakan rival sejati Shino dalam memperebutkan cinta Hinata) mudah tersinggung,profesional, serius,  jenius, dapat diandalkan, logis serta cenderung tertutup. Dia bahkan tak sempat terlihat tertawa. Dia sempat sekali tertawa terbahak-bahak sebab racun tertawa pada anime filler.

 

Dia selalu mengenakan kacamata hitam, yang meningkatkan kesan misterius pada dirinya. Kemampuannya sebagai ninja sangat hebat, dengan memakai serangga-serangga yang mampu diperintahnya, dirinya sukses mengalahkan Kankurou. Dalam Naruto Shippuden, penampilannya sedikit berubah. Dia mengenakan tudung serta jaket yang menutupi hampir seluruh tubuh atasnya kecuali bagian kurang lebih matanya, yang membuatnya susah dikenali oleh Naruto. Shino tersinggung dikala Naruto mengenali rekan satu tim Shino, Kiba Inuzuka serta Hinata Hyuga, tapi tak mengenalinya.

 

Walau Shino hanya timbul sekilas dalam Naruto Shippuden, Dia merupakan salah satu tokoh penting dalam serial ini semacam dalam ujian Chunin.

Pada saat dilaksanakan ujian chuunin, timnya juga mengikuti ujian tersebut. Ketika diadakan ujian teori, Shino tanpa kesulitan memperoleh jawaban ujian tersebut dengan memanfaatkan kekuatan dari klannya. Dia memakai serangga untuk mengumpulkan jawaban dari peserta lainnya. Setelah ujian tertulis selesai, serta semua pesertanya lulus, mereka menuju ujian selanjutnya. Dia bersama Kiba serta Hinata bersama-sama mengumpulkan sebanyak mungkin gulungan. Timnya memakai jebakan lintah untuk memperoleh gulungan tersebut. Mereka pernah menyaksikan kehebatan Gaara yang membantai kelompok dari desa Otogakure.

 

Ketika ujian ketiga dimulai, dirinya berhadapan dengan ninja Otogakure yang dapat menembakkan chakra dari tangannya. Dengan gayanya yang khas, Shino menyumbat celah chakra musuhnya dengan serangga serta memutuskan tangannya. Shino pun keluar sebagai pemenang pada pertarungan itu.

 

Ketika desa Sunagakure serta Otogakure menyerbu Konoha, Shino menjadi bantuan Tim Shikamaru dengan melawan Kankurou. Dia melawan boneka milik Kankuro dengan cara yang khas yaitu memakan chakra yang menjadi benang pengendali boneka. Shino akhirnya dapat menang seusai memakai strategi yang asngat cerdik ini, namun ia tak dapat menyusul Naruto dkk sebab terkena racun dari Kankurou. Nyawanya sempat tertolong sebab ayahnya datang untuk menolong.

Itulah sedikit info mengenai Shino Abruame, Sekian Terima KAsih

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Shino Aburame"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.