Tas
Cart0

Biografi Orochimaru

Orochimaru merupakan karakter fiksi atau khayalan dari anime serta manga Naruto. Nama “Orochimaru”, semacam halnya Jiraiya serta Tsunade diambil dari suatu literatur kuno negara Jepang, Jiraiya Goketsu Monogatari (jepang ???????, “Legenda Jiraiya yang pemberani”). Orochimaru di legenda tersebut berperan menjadi murid Jiraiya sebelum pada akhirnya terinfeksi sihir ular. di dalam mitologi Jepang, ular ini berkepala delapan,pada saat terbunuh, mengeluarkan suatu pedang bernama Kusanagi yang keluar dari ekornya; Orochimaru mempunyai Kusanagi ini di cerita Naruto, serta ia menggunakannya saat bertarung melawan pemimpin konoha ketiga atau Hokage Ketiga, dirinya juga sempat memakai pedang ini saat menghadapi Jiraiya serta Tsunade, serta terakhir, ia menggunakannya untuk melawan Naruto (yang saat itu berbentuk rubah ekor empat). Dalam permainan Naruto: Ultimate Ninja, pedang Kusanagi disebut sebagai Grass Halberd, suatu plesetan dari pengertian yang sebenarnya, Grass-Cutter alias pemotong rumput.

Orochimaru

Orochimaru

Orochimaru memiliki jenis kelamin laki-laki, namun suaranya semacam perempuan. Ini dilakukan agar membuatnya terkesan lebih kejam, sama semacam tokoh Frieza yang ada di dalam anime Dragon Ball Z. Faktanya, pada awal serial Naruto, dirinya sangatlah terkesan semacam wanita sebab ia memakai tubuh seorang ninja yang berjenis kelamin wanita. Sebagai tambahan, dalam cerita pendek masa lalu (flashback), dirinya merekut anggotanya dengan menyamar sebagai wanita yang memakai kimono, dengan suatu busur panah besar di punggungnya.

Orochimaru menyamar menjadi salah satu peserta ujian chuunin di desa Konoha, bahkan pernah muncul di depan Anko, mantan anak asuhnya. Ketika ujian chuunin berlangsung, dirinya menyerang tim 7, serta membikin Sakura serta Sasuke ketakutan setengah mati. Dia memperlihatkan segel “joutai” pada Sasuke. Naruto yang kesal membangkitkan Kyuubi dalam dirinya serta menyerang Orochimaru, tapi Naruto ketika itu tetap bukan tandingannya. Orochimaru lalu menanamkan segel tambahan di badan Naruto supaya Kyuubi dalam dirinya susah keluar.

Setelah mulai masuk babak utama, Orochimaru yang menyamar menjadi jounin pengajar desa Oto menyusup dikala Kakashi sedang menyegel sebuah kutukan yang berada di leher Sasuke. Kakashi yang menyadari kehadirannya terpaku sebab hawa membunuh yang dikeluarkan oleh Orochimaru membuatnya menyadari perbedaan kekuatan antara mereka.

 

Orochimaru lalu menyamar sebagai Kazekage serta ikut menyaksikan babak utama bersama dengan Hokage. Dia juga bersikap biasa saja. Sampai akhirnya serbuan dilaksanakan, dirinya lalu membuka bukti diri dirinya. Dia mengangkat Hokage ke atap serta telah bersiap membunuhnya, tapi urung serta akhirnya terjadi pertarungan sengit antara murid serta guru. Orochimaru memakai Edotensei untuk memanggil arwah hokage ke 1 serta 2 untuk melawan hokage ke 3. Karena kewalahan akhirnya hokage ke 3 mengeluarkan jutsu penyegel, Shiki F?jin, untuk menyegel Orochimaru. Tapi hanya kedua tangan Orochimaru saja yang tersegel. Dia lalu mundur bersama anak buahnya, sedangkan hokage ke-3 akhirnya meninggal.

 

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Orochimaru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.