Tas
Cart0

Biografi Kabuto

Biografi Kabuto – Kabuto Yakushi (????? Yakushi Kabuto?) merupakan seorang karakter fiksi dari serial anime serta manga Naruto karya Masashi Kishimoto.

 

Kabuto

Kabuto

Nama ‘Kabuto’ bersumber dari aconite (?? Torikabuto?), nama suatu tanaman beracun yang mematikan tetapi mampu dijadikan obat untuk mengurangi rasa sakit; nama yang cocok untuk menggambarkan sifat serta karakter Kabuto Yakushi. Selain itu, kabuto juga merupakan nama suatu pelindung kepala alias helm samurai. Dengan kawan setimnya, Yoroi (“baju pelindung”) serta Tsurugi (“pedang”), mereka membentuk trio pelindung-helm-pedang. Kabuto juga mampu merujuk pada nama suatu kumbang. Nama keluarganya, Yakushi, merupakan nama sebutan bangsa Jepang untuk menyebut Buddha Pelindung, Bhaisajyaguru.

Kabuto dulu merupakan ninja dari konohagakure ( desa konoha). kabuto berkhianat terhadap konoha serta menjadi anak buah/mata-mata orochimaru. Kabuto merupakan seorang ninja yang bekerja sebagai mata-mata. Kabuto merupakan anak dari korban perang dunia ninja lalu ia ditemukan oleh ketua panti asuhan yang kebetulan berada dekat dengan konoha lalu saat ia beranjak dewasa dirinya dijadikan mata-mata oleh konoha hingga akhirnya dirinya mengenal bahwa dirinya hanya dimanfaatkan oleh konoha hingga akhirnya dirinya berjumpa sasori serta dijadikan mata-mata olehnya. Dia lalu ditarik oleh orochimaru, yang sebetulnya sasaran mata-matanya menjadi anak buahnya. Kabuto yang dipungut oleh ninja medis di Konoha, menjadi mata-mata Orochimaru. Dia sangat berbakat dalam ilmu medis. Dia dapat membekuk otot musuhnya jikalau tersentuh. Setelah Orochimaru meninggal, dirinya mengintegrasikan tubuhnya dengannya.

Kabuto berjumpa dengan tim 7 yang pada saat itu masih hijau akan ujian tersebut. Dia lalu berbaik hati memberi beberapa petunjuk ke Naruto dkk. Ketika ujian memasuki babak survival, dirinya mencegah Naruto serta timnya membuka gulungan yang diberikan pada mereka. Setelah hingga babak berikutnya, Kabuto menyerah dengan sukarela. Dia nyatanya mata-mata Orochimaru. Kabuto lalu mengincar Sasuke untuk dibunuh, namun dicegah oleh Kakashi. Ketika babak mutlak dilangsungkan, dirinya menyamar menjadi Anbu. Ketika agenda penyerbuan dilangsungkan, dirinya lalu bertarung dengan Kakashi dkk. Setelah membunuh Hokage, Orochimaru memerintahkan pengunduran diri ke semua anak buahnya.

 

Tim Yamato berjumpa dengan Kabuto di jembatan Tenchi. Mereka nyatanya dijebak olehnya, serta Orochimaru menantikan dibelakangnya. Mereka lalu bertarung, Naruto vs Orochimaru serta sisanya melawan Kabuto. Tanpa disangka, Sai malah menyelamatkan Kabuto serta memintanya untuk menemui Orochimaru. Sai lalu dibawa ke Orochimaru oleh Kabuto, serta Kabuto membikin tubuh Sai palsu untuk menghambat tim Yamato. Mereka lalu hingga ke sarang Orochimaru. Disana mereka disusul oleh Tim Yamato. Mereka lalu bertarung, Kabuto tertangkap oleh Yamato. Setelah Naruto sukses berjumpa Sasuke, nyatanya Sasuke telah berubah. Orochimaru memerintahkan untuk berangkat ke Kabuto serta Sasuke.

 

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Kabuto"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.