Tas
Cart0

Biografi Jiraya

Jiraiya (??? Jiraiya?) merupakan salah satu karakter fiksi dari anime serta manga dari jepang yaitu Naruto. Nama kanjinya (???) mempunyai pengertian “datang sebab impian sendiri”, yang tidak sedikit digambarkan dari kelakuannya; datang serta menghilang dari desa Konoha dengan cara tiba-tiba kapan saja ia mau.

 

Nama Jiraiya, Tsunade serta Orochimaru bersumber dari sebuah cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari (???????, “Legenda Jiraiya si pemberani”) dari literatur Jepang. Jiraiya dalam cerita ini mempunyai performa untuk memanggil seekor katak besar (katak itu sendiri kadang-kadang disebut sebagai “Jiraiya”) serta seekor katak ajaib. Pada cerita itu, Jiraiya serta Tsunade merupakan sepasang suami istri. Dalam cerita ini juga, namanya ditulis sebagai “???” yang berarti “Petir Muda” yang bersumber dari nama Garaiya (???, aku sudah datang) dari Kaishi (??), cerita kuno yang bersumber dari Tiongkok.

Jiraiya mempunyai karakteristik yang unik serta mencolok. Dengan mudah orang dapat mengenalinya. Rambut putihnya yang amat panjang dan mirip duri, mukanya yang dicat semacam pementas kabuki dan badannya yang besar, dan kelakuannya yang super mesum dengan mudah dikenali semua orang. Badannya besar dan tinggi, jadi ia mudah dikenali apabila berdiri di antara orang-orang.

Jiraiya, sebagai sannin mempunyai simpanan jutsu yang amat banyak. Saat pertama muncul, dirinya telah mengeluarkan Kuchiyose no Jutsu, jurus legenda yang hanya dikuasai beberapa orang. Pengetahuan serta penguasaan atas segel gaib/fuuinjutsu juga amat luas, salah satu contohnya ialah saat dirinya melepas segel mistik pemberian Orochimaru. Koleksi jutsunya juga sangat banyak, semacam jutsu perpaduan antara dirinya serta Gamabunta, jutsu-jutsu elemen tanah serta mungkin tetap tidak sedikit lagi yang lain.

 

Kemampuan aslinya dikeluarkan saat cerita masuk di part II, saat Jiraiya berhadapan eksklusif dengan ketua Akatsuki atau Pain atau Nagato yang sebetulnya murid Jiraiya sendiri ?( Buka halaman Pai di Daftar anak buah akatsuki ). Dia ditunjukkan menguasai beberapa jutsu atau jurus yang bekerjasama dengan segel, pemanggilan kodok serta jurus ninjutsu. Jurus harapan Jiraiya sejauh ini merupakan Rasengan mirip kepunyaan Naruto Uzumaki serta yang diciptakan oleh seorang Hokage keempat yang bernama Minato Namikaze hanya saja lebih besar serta jurus pemanggilan tetua kodok “kakek” serta “nenek”, yang bertengger di pundak Jiraiya serta dapat membantunya dalam pertempuran, mereka juga sangat menolong dalam meloloskan Jiraiya dari kondisi bahaya. Jurus terkuat pasangan kodok itu ialah genjutsu atau ilmu ilusi yang membikin lawannya terperangkap dalam kubah air dalam alam bawah sadar, sementara Jiraiya membunuh lawannya di dunia nyata.

 

 

Jiraya

Jiraya

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Jiraya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.