Tas
Cart0

Biografi Itachi Uchiha

Biografi Itachi Uchiha – Itachi Uchiha (?????? Uchiha Itachi?) merupakan karakter fiksi dalam serial manga serta anime Naruto. Ia merupakan abang kandung dari Sasuke Uchiha serta seorang mantan ketua Anbu Konohagakure dari Klan Uchiha. Ia bertanggung jawab atas momen Pembantaian Klan Uchiha yang sudah membuatnya menjadi seorang ninja buronan tingkat S. Ia juga merupakan seorang anak buah Akatsuki bersama rekannya, Kisame Hoshigaki.

Itachi

Itachi

Itachi yang terlahir dari Klan Uchiha, tumbuh menjadi suatu pujian besar bagi klannya, sebab kemampuannya yang begitu luar biasa. Ia dikagumi oleh orang-orang sebagai yang paling baik dari generasinya, serta diakui sebagai seorang jenius yang berada di atas dari yang lainnya. Bahkan apabila dibandingkan dengan standar performa bertarung Klan Uchiha, Itachi jauh melampaui standar ini. Kemampuannya ini tak hanya diakui oleh keluarga, teman, atau bahkan gurunya, tapi oleh seluruh penduduk desa. Saat Itachi berusia 4 tahun, Itachi menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri banyaknya jumlah korban nyawa dalam Perang Dunia Shinobi Ketiga, kekejaman perang, serta penderitaan atas perang tersebut. Tragedi ini membuatnya mengalami stress berat mental yang sangat hebat, serta membuatnya menjadi seseorang yang mementingkan kepentingan serta kedamaian desa lebih dari apapun juga. Pada usia 7 tahun, Itachi lulus Akademi hanya dalam waktu 1 tahun, dengan kualitas paling atas dari yang lain. Saat umurnya 8 tahun, Itachi telah bisa menguasai Sharingan, lulus Ujian Chunin ketika umurnya tetap 10 tahun, serta menjadi ketua Anbu dalam usia yang tetap sangat muda, yaitu 13 tahun.

Ayahnya, Fugaku Uchiha, yang menjadi Ketua / Pemimpin Klan Uchiha pada ketika itu, sangat bangga pada anak sulungnya itu. Fugaku berpikir bahwa masa depan Klan Uchiha akan cerah di tangan anaknya, Itachi. Hal ini membikin Fugaku memberi perhatian lebih terhadap Itachi ketimbang anak bungsunya, Sasuke Uchiha. Sasuke pun hampir tak dipedulikan sama sekali oleh ayahnya, tetapi mesikipun begitu, tetap ada seseorang yang rutin memperlihatkan kasih sayang yang besar terhadap Sasuke. Orang itu ialah Itachi, kakaknya sendiri. Itachi bahkan membujuk ayahnya untuk datang ke upacara penerimaan murid Akademi untuk Sasuke, yang hampir ayahnya lupakan.

 

Ketika Klan Uchiha mengawali agenda pengkhianatan terhadap Konoha, Itachi, sebagai Anbu yang mempunyai keleluasaan serta keleluasaan untuk bergerak, menjadi mata-mata Klan Uchiha terhadap Konoha. Menyadari bahwa kudeta Klan Uchiha ini hanya akan menyebabkan peperangan. Dimana peperangan hanya akan mengangkat tak sedikit penderitaan, Itachi pun berbalik menjadi mata-mata Konoha terhadap Klan Uchiha, dengan menyerahkan info mengenai Klan Uchiha terhadap Hokage Ketiga, serta para petinggi Konoha (Homura, Koharu, serta Danzo). Selama itu, Itachi mulai bertingkah aneh, mulai dari tak menghadiri rapat penting Klan, berkata jelek mengenai Klan dengan nada menentang, sampai dituduh sebagai pembunuh teman baiknya, Shisui.

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Itachi Uchiha"

085701467894