Tas
Cart0

Biografi Gaara

Biografi Gaara – Gaara adalah seorang ninja yang memiliki kekuatan untuk dapat mengendalikan dan juga sekaligus bisa mengontrol pasir. Ciri khas dari Gaara adalah gentong pasir yang selalu dibawa Gaara dan diletakan di punggungnya dan terdapat juga tato”ai – cinta”yang terletak di dahinya. Dia adalah jinchuuriki Shukaku, dai memiliki bijuu berekor satu. Ia dilindungi setiap saat oleh perisai pasir yang ada di gentong pasir miliknya, namun dia harus menerima nasib jika dai menderita insomnia selama seumur hidup karena efek sampingnya.

 

Gaara

Gaara

Gaara tak akan pernah apat tidur karena jika dia tidur, Shukaku yang ada di tubuhnya akan menguasai tubuh dan juga pikirannya. Setelah kematian dari ayahnya yang merupakan Kazekage , Gaara akhirnya menjadi Kazekage penggantinya atau berikutnya. Kakaknya, Temari dan juga Kankurou menjadi ninja jounin di desa Sunagakure dan juga mendampingi Gaara pada saat menjalankan tugas-tugasnya menjadi Kazekage. Marga asli Gaara ialah ‘Rei’. Julukannya ialah ‘Sabaku no Gaara’ atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia ¬†adalah ‘Gaara si Pengendali Pasir’.

Pada saat awal kemunculannya, tokoh Gaara sering dianggap sebagai tokoh yang antagonis dan juga  mengerikan karena memiliki sifat yang kejam dan juga tidak segan- segan akan membunuh lawanya. Ia membuat Rock Lee menderita cedera parah pada saat pertarungan di ujian Chuunin, dan juga berniat ingin mencelakai teman-teman Naruto. Bahkan sampai-sampai para penduduk Sunagakure menganggap Gaara adalah monster dan semua orang menjauhinya.

Karena merasa kesepian dan juga kurang perhatian sejak ia kecil, makanya Gaara tumbuh besar tanpa mengenal cinta dan juga mengganggap bahwatujuan hidupnya adalah untuk membunuh. Pertarungan pada saat melawan Naruto seusai Ujian Chuunin membuatnya menjadi berubah pikiran. Gaara berubah menjadi orang yang baik, peduli sesama, dan juga rela berkorban untuk ketentraman desanya.

Ia pun menginginkan ia bisa mengubah cara pandang para penduduk Sunagakure pada dirinya, oleh karena itu ia mau diangkat menjadi Kazekage kelima dan juga ingin melindungi desanya.Pada saat diadakanya pertemuan kelima Kage, Gaara juga datang dan muncul sebagai Kage termuda dari kelima kage dari seluruh lima Negara Shinobi terbesar. Pada awal muncul serial Naruto Shippuden, pada saat itu Gaara sekarat sehabis bertarung melawan salah satu anggota dari kelompok Akatsuki (Deidara), dan pada akhirnya Gaara meninggal karena Shukaku berhasil diekstrak secara paksa oleh Akatsuki. Namun, karena bantuan dari nenek Chiyo dan juga Sakura, serta juga karena bantuan dari Naruto yang rela membagikan sebagian dari chakranya, dan pada akhirnya Gaara hidup kembali.

 

Nah itulah penjelasan saya mengenai Gaara semoga bermanfaat, besok saya akan hadir dengan pembahasan yang lainya, bye terima kasih

 

Share Button
No comments yet.

Tinggalkan Komentar untuk "Biografi Gaara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.